+62 2129380882 office@aprobi.co.id

Aprobi Tak Persoalkan Siapa Dirjen Pajak Baru:

  • Aprobi Tak Persoalkan Siapa Dirjen Pajak Baru: Jokowi akan menentukan Direktur Jenderal Pajak untuk menggantikan Ken Dwijugiasteadi. Hingga saat ini terdapat tiga nama calon Dirjen Pajak yang akan dibahas dalam rapat tim penilai akhir. Menanggapi hal ini, Paulus Tjakrawan, Ketua APROBI tidak mempermasalahkan siapa nantinya yang terpilih menjadi Dirjen Pajak baru. Dia berpendapat, Dirjen Pajak yang terpilih harus bisa melaksanakan tugas dengan baik. “Artinya Dirjen Pajak yang baru harus bisa mencapai target-target yang ditetapkan Kementerian Keuangan khususnya dalam hal penerimaan pajak,” ujar Paulus.(KONTAN)

Http://Nasional.Kontan.Co.Id/News/Aprobi-Tak-Persoalkan-Siapa-Dirjen-Pajak-Baru

 

  • Jalan Terjal Emiten Kebun Tahun Depan (Tahun depan, masih ada isu oversupply yang bisa menekan harga CPO): Sektor perkebunan menjadi salah satu penekan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di tahun 2017 ini. Saham sektor ini sudah turun 9,07% sejak awal tahun. Padahal sektor perkebunan mulai diuntungkan dengan meredanya efek El Nino. Tahun lalu, siklus alam ini membuat pendapatan emiten perkebunan banyak tertekan. Beberapa emiten pun mulai menyusun strategi bisnis. Misalnya, PT Austindo Nusantara Jaya (ANJT), mulai fokus mengail pendapatan dari bisnis, selain sawit. Salah satunya dengan memperbesar pasar produk edamame. Menurut analisa Thennesia, harga CPO tahun ini dan tahun depan masih cenderung berada di kisaran RM 2.700 per metrik ton. Meski dirundung isu oversupply, masih ada beberapa sentimen lain yang bisa menjadi sentimen positif bagi industri CPO. Misalnya saja, rencana kenaikan suku bunga The Fed yang berpotensi memperkuat dollar Amerika Serikat. “Ekspektasi ada peningkatan suku bunga The Federal Reserve akan positif untuk harga CPO. Karena hal ini akan mengakibatkan penguatan dollar AS terhadap ringgit Malaysia,” jelas Thennesia Selain itu, kebutuhan biodiesel dari dalam negeri meningkat. Sehingga akan mempengaruhi permintaan CPO domestik. Frederick Daniel Tanggela, Analis Indo Premier Sekuritas, menyatakan, tahun 2018 bisa menjadi tahun yang lebih baik bagi industri sawit. Hal ini ditandai dengan munculnya potensi La Nina dengan presipitasi atau curah hujan tinggi di kawasan Asia Tenggara. (KONTAN)

 

  • EPA to Reward Iowa by Holding the Biofuel Mandate Steady: The Trump administration is set to keep biofuel quotas for motor vehicles largely unchanged, a move likely to draw tepid applause from Iowa corn growers and disappoint soy-based biodiesel producers. The EPA will mandate refiners use 15 billion gallons of conventional renewable fuels primarily ethanol next year, in a final rule set to be issued Thursday, according to an Environmental Protection Agency (BLOOMBERG)

https://www.bloomberg.com/news/articles/2017-11-30/epa-is-said-to-reward-iowa-by-holding-the-biofuel-mandate-steady