+62 2129380882 office@aprobi.co.id

LIVE NOW! Nasib Biofuel Indonesia, Dibatasi oleh AS

Cnbcindonesia | Kamis, 4 Juli 2019
LIVE NOW! Nasib Biofuel Indonesia, Dibatasi oleh AS

Biofuel produksi Indonesia mulai dibatasi di dunia, mulai dari Eropa hingga Amerika Serikat. Sejumlah isu dikait-kaitkan dengan pelarangan tersebut. Ketua Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia Master Parulian Tumanggor buka-bukaan bicara mengenai hal ini. Saksikan secara langsung di CNBC Indonesia.
https://www.cnbcindonesia.com/market/20190704084838-17-82604/live-now-nasib-biofuel-indonesia-dibatasi-oleh-as

Gridoto | Kamis, 4 Juli 2019
Apakah Mesin Diesel Mitsubishi Triton Bisa Minum Biodiesel B30?

Mobil baru dari Mitsubishi yakni Triton facelift memang mengundang banyak perhatian. Banyak pertanyaan terkait bahan bakar yang digunakan. Apakah mobil ini mampu meminum dengan bahan bakar diesel yang biasa saja atau harus dengan kualitas bagus? Apakah Mitsubishi Triton facelift ini bisa meminum bahan bakar biodiesel B30 yang akan dikeluarkan pemerintah kedepannya. Hal ini langsung dijawab oleh Koichi Nakamichi dari Mitsubishi Motors Corporation Jepang. Menurutnya, bahan bakar untuk mesin Mitsubishi Triton sudah disesuaikan dengan keadaan di Indonesia. “Mobil ini sudah di-develop agar sesuai dengan keadaan di Indonesia, jadi konsumen enggak perlu khawatir,” ucap Koichi Nakamichi saat di sela-sela tanya jawab. Dengan mesin baru tipe 4N15 yang juga sama dengan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia pastinya penggunaan bahan bakar diesel bisa sesuai yang tersedia di Tanah Air. Jadi, mau kualitas bahan bakar yang biasa saja dan yang bagus, mesin ini tidak akan masalah.

Sebelum dirilis, Mitsubishi juga sudah melakukan pengujian sejauh 100.000 km dan terbukti tidak ada kendala. Untuk bahan bakar terbaru Biodiesel B30 yang direncanakan pemerintah, pihak Mitsubishi pun mengaku sudah siap. “Engineer Mitsubishi mengikuti perkembangan terutama soal bahan bakar dan sudah siap dengan rencana pemerintah yang rencananya akan mengeluarkan bahan bakar Biodiesel B30, jadi enggak perlu khawatir karena akan aman,” tambah Koichi. Untuk bahan bakar Biodiesel B30 memiliki kandungan 30% minyak sawit. Rencananya, pemerintah akan mengeluarkannya di tahun 2020. Kandungan ini lebih tinggi 10% dari bahan bakar bio solar yang sekarang dijual di pasaran. Sudah dijamin Mitsubishi tuh sob, enggak usah khawatir ya.
https://www.gridoto.com/read/221772494/apakah-mesin-diesel-mitsubishi-triton-bisa-minum-biodiesel-b30?page=all#!%2F