+62 2129380882 office@aprobi.co.id

Produksi Minyak Sawit Dunia Pada 2030 Diprediksi 127 Juta Ton:

  • Produksi Minyak Sawit Dunia Pada 2030 Diprediksi 127 Juta Ton: Masih melandainya harga minyak sawit mentah (CPO) di dunia, akibat harga minyak mentah yang terus tergerus tidak lantas membuat pertumbuhan industri kelapa sawit di dunia pada umumnya dan Indonesia, menjadi terhenti. Untuk beberapa negara, malah bakal lebih fokus dalam mengembangkan perkebunan kelapa sawit, seperi negeranegara di wilayah Afrika dan Filipina. Kedua wilayah tersebut bahkan telah membuat skema strategis pembangunan perkebunan kelapa sawit. Kondisi demikian ditengarai lantaran permintaan CPO dunia tidak bakal berkurang, merujuk prediksi Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI), permitaan CPO bakal terus meningkat sejalan dengan terus melonjaknya populasi dunia, dan adanya pergeseran penggunaan sumber energi dari bahan bakar berbasis fosil ke minyak nabati (biofuel). (INFO SAWIT)

https://www.infosawit.com/news/7710/produksi-minyak-sawit-dunia-pada-2030-diprediksi-127-juta-ton

 

  • Kemenangan Indonesia atas Sengketa Biodiesel dengan Uni Eropa Membawa Angin Segar Bagi Industri Kelapa Sawit di Riau: Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa Indonesia berhasil memenangkan sengketa biodiesel dengan Uni Eropa (UE). Kabar ini sejurus membawa angin segar bagi sektor perkebunan kelapa sawit di tanah air, khususnya Provinsi Riau. “Keputusan Organisasi Perdagangan Eropa (WTO) yang memenangkan Indonesia dalam sengketa biodiesel dengan Uni Eropa menjadi kabar baik bagi industri kelapa sawit dalam negeri. Buktinya periode 7-13 Februari 2018, harga tandan buah segar mengalami kenaikan harga sebesar Rp50,10 per kilogram,” kata Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Tengku Neni Mega Ayu (GO RIAU)

https://www.goriau.com/berita/riau/kemenangan-indonesia-atas-sengketa-biodiesel-dengan-uni-eropa-membawa-angin-segar-bagi-industri-kelapa-sawit-di-riau.html

 

 

  • Pengamat: Ekspor Minyak Sawit Masih Akan Terus Meningkat Hingga 10 Tahun Mendatang: Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia pada 2017 mengalami surplus US$11,84 miliar. Menangapi hal tersebut, Pengamat ekonomi Bustanul Arifin memprediksi hingga 10 tahun mendatang, volume dan nilai ekspor minyak sawit dan produk turunannya masih akan terus meningkat. “Pada 2016 nilai ekspor minyak sawit dan produk turunannya (tidak termasuk biodiesel dan oleochemical) sebesar US$18,22 miliar, tahun ini melejit di angka US$22,97 miliar atau naik sekitar 26%,” katanya (INDUSTRI.CO.ID)

http://www.industry.co.id/read/25233/pengamat-ekspor-minyak-sawit-masih-akan-terus-meningkat-hingga-10-tahun-mendatang