+62 2129380882 office@aprobi.co.id

Subsidi Biodiesel Tidak Pakai Duit APBN:

  • Subsidi Biodiesel Tidak Pakai Duit APBN: APROBI berinisiatif mengumpulkan media untuk menjelaskan skema dan penyaluran program biodiesel. Paulus Tjakrawan, Ketua Harian APROBI menegaskan, Program biodiesel tidak mengambil subsidi pemerintah. Program ini peroleh dukungan penuh dari dana pungutan. (SAWIT INDONESIA)

https://sawitindonesia.com/rubrikasi-majalah/hot-issue/subsidi-biodiesel-tidak-pakai-duit-apbn/

  • Minyak Goreng bekas dari Warga Diubah Jadi Bio Solar: PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang meluncurkan inisiatif terbarunya dalam bidang CSR Lingkungan Hidup dengan menggulirkan Program Bank Sampah, bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Kota Semarang. (KRJOGJA)

http://krjogja.com/web/news/read/59887/Minyak_Goreng_bekas_dari_Warga_Diubah_Jadi_Bio_Solar

  • Presiden Jokowi Kirim Surat Prates Penolakan Sawit: Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo telah mengirim surat prates atas penolakan sawit Indonesia di Eropa pekan lalu. “Presiden menulis surat khusus kepada Presiden Uni Eropa, dan Ketua Parlemen Uni Eropa yang menyatakan keberatan dan protes keras atas apa yang dilakukan Uni Eropa terhadap kelapa sawit,” kata dia di kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, kemarin. Saat ini, pengiriman minyak sawit ke Eropa kecil dibanding ekspor ke Asia Timur, termasuk Cina dan beberapa negara lain. Dengan demikian, secara umum tidak mengganggu penjualan komoditas ini. “Seluruh dunia bisa menerima, kecuali Uni Eropa. Mereka takut bunga matahari yang menjadi andalan akan tersaingi. Itu saja,” kata Pramono. Sebelumnya, Indonesia menolak keputusan Parlemen Uni Eropa yang menyetujui penghentian perfggunaan biofuel berbahan dasar minyak sawit sebagai sumber energi terbarukan pada 2021. Pemerintah Indonesia mengemukakan kekecewaan atas sikap tersebut melalui keterangan pers Kementerian Luar Negeri di Jakarta pada 23 Januari lalu. (KORAN TEMPO)
  • Tangkis Kebijakan Proteksionis AS, Wapres Ancam Batasi Impor Gandum: Kebijakan proteksionis AS untuk komoditas ekspor Indonesia, seperti biodiesel berbahan baku kelapa sawit dinilai cukup merugikan. Wapres Jusuf Kalla mengancam akan membatasi impor gandum dan kedelai jika pemerintah AS terus memberi sinyal perang dagang. (KATADATA)

https://katadata.co.id/berita/2018/03/08/tangkis-kebijakan-proteksionis-as-wapres-ancam-batasi-impor-gandum