+62 2129380882 office@aprobi.co.id

Target Biodiesel Bergantung Serapan Kereta Api:

  • Target Biodiesel Bergantung Serapan Kereta Api: Ekspor ke Eropa dan AS Sendat, Aprobi Bidik Tiongkok. Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (Aprobi) memperkirakan penyerapan biodiesel tahun ini bakal mencapai 3,5 juta kiloliter (kl). Proyeksi tersebut lebih tinggi dibandingkan realisasi penyerapan tahun lalu yang ada di kisaran 3,1 juta kl. Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan Taningdjaja mengungkapkan, peningkatan penyerapan tahun ini dipacu proyeksi peningkatan penyerapan yang berasal dari penggunaan biodiesel untuk moda transportasi kereta api. Jika terealisasi, kereta api akan menyerap sekitar 400 ribu hingga 500 ribu kiloliter (kl) biodiesel per tahun. “Kalau belum (terealisasi), berarti penyerapan masih sama seperti tahun lalu,” ujar Paulus dalam konferensi pers di kantor Aprobi, Senin (22/1). (KALTIM POST)

http://kaltim.prokal.co/read/news/322743-target-biodiesel-bergantung-serapan-kereta-api.html

  • Uji Sarana Bahan Bakar Nabati di Denpasar: Dua petugas mengawasi kondisi tangki penyimpanan bahan bakar nabati (FAME) yang dibangun di kompleks Terminal Bahan Bakar Minyak PT Pertamina (Persero) Sanggaran, Denpasar, Bali, Kamis (25/1). Pemerintah membangun fasilitas berupa sarana dan prasarana bahan bakar biodiesel itu sebagai upaya memenuhi kebijakan mandatori biodiesel dengan tingkat pencampuran sampai 20 persen (B20). (KOMPAS-BERITA FOTO)
  • PENGUJIAN TANGKI: Petugas Kementerian ESDM melakukan pengawasan dan pengecekan tangki penampungan biodiesel sebelum didistribusikan di Terminal BBM Sanggaran Denpasar, Kamis (25/1). Pengujian tangki penampungan biodiesel berkapasitas 500 kiloliter dan saluran yang baru selesai dibangun itu untuk memastikan berfungsi dengan baik dan aman sebelum dioperasikan. (BISNIS INDONESIA-BERITA FOTO)
  • ESDM Cek Tangki Biodiesel di Bali: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengecek kesiapan tangki baru untuk menampung biodiesel di Terminal Bahan Bakar Minyak Pesanggaran di Denpasar, Bali. Untuk itu, pihak kontraktor yakni PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. yang membangun instalasi itu menguji tangki penyimpanan minyak jenis biodiesel yang akan diserahterimakan kepada Pertamina disaksikan Kementerian ESDM. (BISNIS)

http://industri.bisnis.com/read/20180125/44/730454/esdm-cek-tangki-biodiesel-di-bali

  • Prancis tidak diskriminasi produk sawit Indonesia menyusul penghapusan biofuel PE 2021: Duta Besar Prancis untuk Lingkungan Hidup Xavier Sticker menegaskan bahwa negaranya tidak mendiskrimasi produk kelapa sawit dari Indonesia, menyusul persetujuan Parlemen Eropa tentang penghapusan biofuel berbahan minyak sawit pada 2021. “Prancis terikat pada prinsip non-diskriminasi yang juga berlaku pada penggunaan komoditas spesifik seperti minyak sawit sebagai bahan biofuel,” ujar Sticker (ANTARANEWS)

https://www.antaranews.com/berita/680535/prancis-tidak-diskriminasi-produk-sawit-indonesia-menyusul-penghapusan-biofuel-pe-2021

  • VOTING UE TOLAK BIODIESEL CPO, Astra Agro: Tingkatkan Diplomasi Dagang: Presiden Direktur PT. Astra Agro Lestari Internasional (AALI) Santosa mengatakan pemerintah harus meningkatkan diplomasi dagang untuk mengatasi dampak kampanye hitam kelapa sawit Indonesia, terutama yang datang dari negara-negara di Eropa. “Hanya negosiasi dagang baik secara global maupun unilateral yang merupakan jalan keluar paling efektif dan beradab dalam mencegah dampak kampanye hitam sawit Indonesia dalam perdagangan minyak sawit ke depan,” katanya. (BISNIS)

http://industri.bisnis.com/read/20180125/12/730409/voting-ue-tolak-biodiesel-cpo-astra-agro-tingkatkan-diplomasi-dagang